Friday, 18 August 2017

 08:18      No comments

Update CPNS KemenkumHAM dan MA 2017, Pelamar Wajib Tahu!!!


Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 sudah mencapai ratusan ribu pendaftar. Tetapi ada 11.970 pelamar yang wajib upload ulang dokumen, kondisi per 16 Agustus 2017 Pukul 11.37 WIB. Untuk itu pelamar wajib update membaca informasi yang ada di website https://sscn.bkn.go.id/ untuk pelamar yang namanya ada di halaman upload ulang upload ulang harap menyelesaikan upload ulang dokumen sebelum batas akhir waktu yang ditentukann panitia.

Data yang disampaikan akun Twitter resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), sampai dengan Selasa (15/8/2017) pukul 12.14, jumlah pelamar mencapai 702.357 pendaftar. 
Rinciannya KemenkumHAM 681.364 pendaftaran dan Mahkamah Agung (MA) 20.993 pendaftar.
Dikutip dari laman resmi BKN, BKn memberikan beberapa update penting terkait pendaftaran CPNS 2017 ini: 

1. 18.387 Pelamar Diwajibkan Upload Ulang Berkas
Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengimbau kepada 18.387 Pelamar untuk melakukan unggah kembali berkas persyaratan lamaran.
Berdasarkan konfirmasi tim verifikator Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terdapat 18.387 pelamar yang dokumen-nya tidak dapat dibaca oleh sistem.
Berkas persyaratan yang tidak terbaca seperti ijazah.
Melalui portal SSCN BKN telah disampaikan list pelamar yang harus melakukan upload berkas/dokumen kembali via https://sscn.bkn.go.id/file_ulang.
Apabila sampai dengan batas waktu penutupan pendaftaran yang telah ditentukan, file dokumen tersebut tidak dilengkapi, maka Panitia Seleksi berhak membatalkan pendaftaran.

2. BKN Terima Laporan Upaya Penipuan
Humas BKN menerima pengaduan terkait oknum penipuan yang meminta pembayaran pada simulasi online CAT BKN yang mengatasnamakan admin CAT.
Perlu diketahui bahwa simulasi online CAT BKN tidak dipungut biaya apapun karena publik cukup lakukan simulasi via web http://cat.bkn.go.id/ dan klik pada kolom simulasi.

3. Beredar Kartu Pendaftaran Palsu
Pelamar diminta agar berhati-hati terhadap oknum yang memanfaatkan proses pendaftaran online.
Humas BKN lewat laman media sosial BKN telah mengimbau beredarnya kartu pendaftaran SSCN 2017 palsu.
Peserta diminta untuk melakukan pendaftaran secara mandiri dan jangan pernah mempercayakan proses pendaftaran kepada pihak lain (seperti calo).

4. Update Informasi dan Pertanyaan Hanya Lewat Portal SSCN BKN
Seluruh update informasi dan pengaduan/pertanyaan perihal pendaftaran lewat portal SSCN BKN hanya dikeluarkan secara resmi oleh BKN sebagai institusi panita seleksi nasional.
Silakan sampaikan pertanyaan/informasi hanya lewat BKN baik secara langsung ke tim Help Desk SSCN BKN di Kantor pusat BKNJakarta (Senin- Jumat pada jam kerja), maupun via media sosial BKN.(*)



Sumber : https://goo.gl/QxWkjA
edited by admin

0 komentar:

Post a Comment

friends

Popular Posts

ads

Total Pageviews

Edited by Azantie. Powered by Blogger.

Follow by Email