Sunday 3 December 2017

Awal mula semua browser saya terinfeksi navsmart.info saya lupa pastinya yang jelas tiba-tiba setiap membuka browser tampilan pertama adalah navsmart.info.  :(

NavSmart.info mungkin terlihat seperti alat yang hebat untuk mencari web.
Sayangnya, Anda harus menjauh dari mesin pencari ini sejauh mungkin.

Menurut para ahli keamanan, program ini harus ditambahkan ke dalam kategori “browser hijacker” karena dapat menampilkan hasil pencarian yang berubah dan kemudian mengarahkan Anda ke situs web yang disponsori. Duh serem ya?

Kegiatan seperti itu digunakan untuk mendapatkan uang dari lalu lintas pengunjung yang meningkat. 
Jika situs Anda atau mesin pencari default baru-baru ini telah diganti dengan situs meragukan ini, itu adalah indikasi yang jelas bahwa PC Anda telah dibajak oleh NavSmart.info. 

Sudah berbagai cara teknik dari tutorial yang ada di mbah google saya ikuti untuk menghilangkan hijack browser ini tapi gagal terus dan navsmart kembali lagi menghiasi browser saya #sedihkesel 

Mungkin karena teknik cara menghapusnya manual ya jadi balik maning balik maning. 
Saya sangat malas untuk instal instal program penghilang malware karena takut salah unduh malah yang ada nanti mengunduh virus lagi. wkwkwk

Suatu hari disela kesibukan saya browsing saat dikantor saya menemukan aplikasi untuk menghilangkan malware/ adware setelah saya cek review dan cara instal saya bertekad untuk mengunduh aplikasi tersebut. 

Nama aplikasi tersebut adalah gridinsoft.
Sebenarnya dalam hal ini, Anda perlu menjaga sistem PC Anda tanpa membuang-buang waktu Anda (seperti saya). 

Cara termudah untuk melakukannya adalah memindainya dengan program anti-spyware/ malware yang handal.

Untuk cara instal, dan dimana mendapatkan aplikasi Gridinsoft silahkan tanya mbah google ya disana lengkap ada full crack juga :). Berikut tampilan aplikasi gridinsoft

Tampilan Gridinsoft
Tampilan Gridinsoft
Setelah instal dan aktifkan patch saya langsung lakukan "quick scan" dannn taraaa saya terkejuttt banyak sekali malware di laptop saya hahahaha. 

Mungkin virus dan malware tersebut sudah berkembangbiak dengan pesat di laptop saya. Berikut tampilan saat melakukan scan
hasil scan dengan gridinsoft
hasil scan dengan gridinsoft
Banyak sekali tulisan merah dan kuning di layar dan saya akhirnya menemukan navsmart terdeteksi gridinsoft di semua browser saya :D 
navsmart.info terdeteksi gridinsoft
navsmart.info terdeteksi
Setelah selesai scan dan saya memilih untuk men-delete semua file yang terinfeksi malware/ virus/ adware nanti kalau ada aplikasi yang error tinggal di instal lagi.hihi. 

Alhamdulillah laptop saya sekarang aman browser saya reset juga menggunakan gridinsoft.
 Ini adalah pengalaman pertama saya menggunakan aplikasi gridinsoft. 
Jika anda mengalami masalah yang sama dengan saya bisa anda coba loh. 
Semoga bermanfaat...


0 komentar:

Post a Comment

friends

Popular Posts

ads

Total Pageviews

Edited by Azantie. Powered by Blogger.